Pemda DKI Jakarta Menggunakan Fleet Management SISTrack

Guna meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah DKI Jakarta, khususnya dalam pengelolaan aset alat berat . Pemerintah DKI Jakarta menggunakan alat GPS Tracker pada tiap unit alat berat yang dimilikinya seperti excavator, dozzer dan sebagainya.

Penggunaan alat GPS Tracker pada alat berat tersebut dimaksudkan agar kondisi masing – masing alat dapat dipantau secara “real time” sehingga kinerjanya dapat meningkat dan dapat menghindari potensi penyalah-gunaan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

PT. Sistrack Solusindo, sebagai salah satu penyedia GPS Tracker di Jakarta telah  dipercaya oleh Pemda DKI Jakarta untuk melakukan pemasangan alat GPS Tracker pada excavator – excavator yang ada. Khususnya untuk excavator yang dioperasikan oleh Dinas Tata Air, Dinas Kebersihan dan Dinas Bina Marga. Pemda DKI Jakarta sekaligus juga memanfaat Fleet Management System SISTrack guna memantau dan mengorganisasikan alat – alat beratnya.

 

Dengan menggunakan GPS Tracker SISTrack yang dipasangkan pada excavator  milik Pemda DKI tersebut maka secara otomatis  informasi – informasi realtime mengenai kondisi alat berat dapat terpantau oleh pusat pengendali melalui SISTrack Fleet Management System . Informasi tersebut antara lain   :

  • Lokasi alat berat.
  • Kondisi mesin (hidup atau mati).
  • Alat bekerja atau tidak.
  • Jumlah jam kerja
  • Dll

Informasi tersebut akan diolah oleh Server SISTrack dan hasilnya ditampilkan melalui Heavy Equipment Tracking System SISTrack berupa :

  1. Lokasi alat berat dalam bentuk peta digital.
  2. Kondisi mesin hidup atau mati.
  3. Status kerja alat.
  4. Jumlah jam kerja mesin (engine hour).
  5. Jumlah jam kerja real masing – masing alat.
  6. Pergerakan alat.
  7. Area kerja alat.
  8. Jadwal pemeliharaan alat.

SISTRack juga telah bekerja sama dengan UPT Smartcity agar informasi – informasi tersebut dapat diakses melalui portal www.smartcity.jakarta.go.id.

Share