Bagaimana Kerja GPS Tracker SISTrack?

GPS Tracker SISTrack bekerja dengan memanfaatkan signal dari satelit GPS “Navstar” milik Departemen Petahanan Amerika Serikat (US DOD) yang saat ini berjumlah 24 buah satelit dan signal GPRS dari operator selullar.

Kendaraan yang telah dilengkapi dengan  alat GPS Tracker SISTrack akan secara terus menerus meminta dan menerima signal dari satelit Navstar melalui perangkat GPS Trackernya berupa data koordinat (lintang – bujur). Setiap alat GPS Tracker harus mendapatkan signal dari minimal 4 buah satelit GPS untuk memastikan data yang diperoleh adalah “valid”.  

Setelah menerima data posisi yang “valid” kemudian GPS Tracker akan  memproses data tersebut beserta data yang didapat dari sensor – sensor yang ada dalam GPS Tracker melalui processornya. Hasilnya akan dikirimkan melalui jaringan GPRS ke server SISTrack.

Server SISTrack akan mengolah data yang didapat dari GPS Tracker menggunakan alogaritma yang canggih sehingga dapat menggabungkan berbagai data yang diperolehnya. Dengan demikian dapat menampilkan data akurat tentang posisi dalam bentuk peta digital yang dilengkapi dengan berbagai data penunjang seperti status mesin, status “kerja alat”. alamat, peringatan, laporan, dll.

Pemilik kendaraan yang akan melakukan pelacakan atau pemantauan atas kendaraannya cukup mengakses GPS Tracking System SISTrack melalui komputer atau telepon pintar dan seketika itu juga dapat memantaunya secara “live”.

Share